Friday, August 24, 2018

solusi klik kanan w 10







solusi klik kanan w 10
Salam Semuanya,

Hari ini saya mau berbagi kepada kalian tentang permasalahan yang mungkin menurut saya sangat jarang ditemui di Windows 10 karena memang saya baru saja mengalami masalah ini dan kali ini saya mau membagikannya ke kalian, Hope you like it guys!!!

Berikut permasalahannya:
- Pada saat di explorer windows 10 di beberapa file tertentu jika di Klik kanan maka explorer akan restart sendiri (untuk masalah Windows 10 saya, explorer akan restart jika klik kanan file yang bertipe .jpeg .pdf .ppt .doc hanya itu saja yang saya ketahui. Sisanya jika di klik kanan masih berfungsi dengan baik).

Jika kalian mengalami masalah yang serupa berikut adalah Solusi dari saya:

1. Lakukan defrag pada harddisk anda (semua drive). Jika masih muncul,
2. Download Aplikasi Advanced System Care dan jalankan aplikasinya untuk mencari dan memperbaiki masalah tersebut. Jika masih belum bisa,
3. Update windows anda jika masalah masih muncul. Dan jika cara ini belum bisa juga,
4. Lakukan cara dibawah ini langkah demi langkah.

Perhatikan cara berikut ini:

1. Download ShellExView di -> ShellExView
2. Program ini bukan instalasi. Jadi langsung aja anda Extract dan Run as Administrator
3. Jika sudah muncul seperti gambar dibawah ini
















4. Kemudian Pilih menu Options, dan pilih menu Filter By Extension Type
















5. Kemudian Pilih Context Menu seperti dibawah ini
















6.  Pada menu Options, jangan lupa PERHATIKAN dan checklist seperti ini
















7. Setelah itu Tekan CTRL + A untuk memilih semua yang ada di menu screen.
















8. Lalu tekan tombol warna merah pada menu untuk mendisable semua yang dipilih.
















9. Setelah semua extension di Disable langkah terakhir adalah Restart Explorer anda
















10. Sekarang coba klik kanan pada file/desktop yang bermasalah tadi Apakah sudah bisa di klik kanan atau belum?, Jika klik kanan berjalan dengan baik Enable extension 1 per 1 dan Restart Explorer seperti di langkah 9 (Untuk menemukan extension yang membuat klik kanan pada file bermasalah pada explorer).

ya kira-kira begitu solusi dari saya semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian yang memiliki masalah yang sama seperti ini, karna saya sudah mencari banyak artikel indonesia tp jarang untuk di windows 10. bagi kalian yang penasaran, saya akan kasih link sumber dari artikel yang saya buat memang tidak beda jauh at least berguna bagi kalian yang mempunyai masalah yang sama dengan saya.

Link Sumber:
http://www.tenforums.com/software-apps/13204-file-explorer-crashes-after-right-click-desktop.html

Terima Kasih,
Salam Semuanya.

No comments:

Post a Comment

Entri yang Diunggulkan

TRICK CLEAN UP WINDOW 10

  TRICK CLEAN UP WINDOW 10 Antonhehe.blogspot.com Trick 1 Pertama-tama, pergi ke menu Search dan masukan kata kunci "Disk C...