Saturday, November 11, 2017

Cara Membuat Proteksi Cell Tertentu Di Office Excel

Cara Mengunci File Excel Agar Tidak Bisa Diedit dan Dibuka Orang Lain

Posted on 
Cara Mengunci File Excel – Pastinya semua sudah tahu dan familiar bukan dengan salah satu program Microsoft Office yaitu Excel. Melalui Excel kita bisa membuat atau mengetik berbagai jenis file dalam bentuk tabel. Tidak jarang berbagai file penting pun sering dibuat dengan program ini, oleh karena agar file tidak diketahui, dibuka, dibaca dan di copy orang lain atau untuk menghindari penyalahgunaan atau pengeditan yang dilakukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab kita perlu memproteksi file tersebut dengan beberapa langkah pengamanan seperti menyembunyikannya di tempat yang rahasia atau cara yang lainnya, akan tetapi tahukah anda jika pada MS Office Excel disediakan sarana dan fasilitas untuk mengunci file yang telah di tulis yang kita anggap rahasia agar tidak bisa di baca atau edit orang lain?
Dengan lock atau mengunci file Excel yang rahasia dan penting tentunya rasa kecemasan kita akibat di takutkan file tersebut di baca atau di edit oleh orang lain sedikit menghilang. Nah sekarang anda semua pasti sudah penasaran bagaimana cara mengunci atau memberikan password pada file tersebut. Oke langsung saja kalau begitu.
Langkah – Langkah Cara Mengunci File Excel Dengan Mudah :
Sebagai catatan bahwa langkah-langkah yang saya contohkan ini adalah pada MS Office Excel 2016.
  • Langkah pertama tentunya ada menulis atau menyediakan file yang penting terlebih dahulu yang akan anda kunci atau berikan password.
  • Setelah itu silahkan ada pergi menuju File yang berada di Kiri atas – kemudian anda klik Info – setelah itu cari Protect Workbook – selanjutnya silahkan anda klik Encrypt with password.
Cara Mengunci File Excel
cara mengunci file excel agar tidak bisa diedit
cara mengunci excel agar tidak bisa dibuka
  • Setelah itu silahkan anda isikan paswordnya – kemudian anda OK. Nantinya disini anda akan diminta untuk memasukan password sebanyak 2 kali.
cara mengunci file excel
  • Terakhir anda tinggal klik Save.
kunci file excel
  • Maka sekarang file excel anda sudah terkunci dan apabila dibuka anda akan diminta untuk memasukan password yang telah dibuat tadi.
mengunci file excel
Gimana mudah sekali bukan cara mengunci file excel anda dengan password? Silahkan anda coba dan praktekan sendiri di rumah yah!
Demikian yang dapat kami informasikan kepada anda semua, semoga artikel sederhana yang jauh dari kesan sempurna ini dapat bermanfaat bagi anda semua, jangan lupa untuk terus kunjungi blog kami untuk mendapatkan informasi seputar tips dan triks teknologi menarik lainnya.
Baca juga artikel kami yang lainya seperti Cara Mengubah Word Menjadi PDF.
Terima kasih.

No comments:

Post a Comment

Entri yang Diunggulkan

TRICK CLEAN UP WINDOW 10

  TRICK CLEAN UP WINDOW 10 Antonhehe.blogspot.com Trick 1 Pertama-tama, pergi ke menu Search dan masukan kata kunci "Disk C...