Monday, October 12, 2020

5 Software Pembuat Subtitle Gratis (https://mdned.wordpress.com)

 

5 Software Pembuat Subtitle Gratis

Subtitle film yaitu teks yang berada di layar saat film diputarkan, biasanya ada di bawah layar atau bisa juga ada di atas layar kalau dibawahnya sudah ada tulisan. Subtitle ini biasanya berisi terjemahan dari dialog atau komentar yang ada pada film ke dalam teks. Teks subtitel bisa berisi tulisan  dalam bahasa yang sama seperti film dalam bahasa inggris dan subtitlenya bahasa inggris juga, tapi yang paling sering adalah beda bahsa sperti film dalam bahasa inggris dan subtitelnya bahasa indonesia.

Tujuan dari subtitle ini yaitu untuk memudahkan penonton yang mengalami kesuliatan memahami apa yang diucpakan atau yang memiliki kesultan dalam mengenali aksen. Sebenernya subtitle tidak hanya ada pada film tapi ada juga pada video game atau perogram tv.

Jika anda tertarik untuk mencoba membuat sibtitle, berikut ini ada 5 software gratis yang patut anda coba.

  1. Subtitle Workshop

Subtitel Workshop.png

(GAMBAR DIAMBIL DARI SUBWORKSHOP.SOURCEFORGE.NET)

Subtitle Workshop ini Mudah digunakan karena dapat disesuaikan antarmukanya. Selain itu, fitur lain dari program ini adalah mendukung multi bahasa, dan array yang luas mudah disesuaikan fungsi untuk memanipulasi waktu dan teks otomatis termasuk durasi otomatis, penyesuaian line, spell checking, percakapan FPS, search dan replace, dan lebih banyak lagi.

2. VisualSubSync

FSS.png

(GAMBAR DIAMBIL DARI VISUALSUBSYNC.ORG)

VisualSubSycnc merupakan sebuah program pembuat subtitle yang menggunakan representasi gelombang sebagai dasarnya. VisualSubSync mendukung format subtitel SRT dan SSA/ASS. Program ini juga menyediakan beberapa tool untuk memudahkan penggunaan seperti pengecekan error, indikator kecepatan, dan saran jaringan.

3. Aegi Advanced Subtitle Editor

aegi.png

(GAMBAR DIAMBIL DARI AEGISUB.ORG)

Aegi sub merupakan program pembuat subtitle cross-platfrom atau bisa digunakan di OS yang berbeda. Selain itu, program ini open source sehingga pengguna dapat melihat dan memodifikasi program. Aegisub memeiliki banyak fitur yang powerful.

4. DivXLand Media Subtitler

dms_english_subtitles_editor.jpg

(GAMBAR DIAMBIL DARI DIVXLAND.ORG)

DivXLand Media Subtitler merupakan program pembuat subtitle yang memiliki banyak fitur diantaranya bisa melihat hasil pembuatan subtitle tanpa perlu menyimpannya terlebih dahulu, fitur lainnya adalah spell check di multi bahasa (memerluakan MS Office Word 2002 atau lebih baru), kemampuan untuk menanamkan subtitle ke dalam video AVI (memerlukan VirtualDub). Kelebihan lainnya dari program ini adalah banyakanya tuorial yang bisa di akses di situs DivXLand dapat memudahkan pengguna dalam memngoptimalkan program ini.

5. AHD Subtitle Maker

2- Store subtitles in tracks for translation or other purposes.jpg

(GAMBAR DIAMBIL DARI AHD-SUBTITLES-MAKER.WEBNODE.COM)

AHD Subtitle ini merupakan program yang sangat bagus untuk digunakan. Dengan progam ini, anda dapat membuat dengan akurat dan efisien tanpa menggunakan script. AHD terintergasi dengan program yang bernama AHD id3 tag editor untuk edit dan save ID3 Tag Versi 1 dan 2.

No comments:

Post a Comment

Entri yang Diunggulkan

TRICK CLEAN UP WINDOW 10

  TRICK CLEAN UP WINDOW 10 Antonhehe.blogspot.com Trick 1 Pertama-tama, pergi ke menu Search dan masukan kata kunci "Disk C...