Monday, October 16, 2017

pmp faster 2018





Download Aplikasi Faster PMP Support Dapodik 2018


Download Aplikasi Faster PMP Support Dapodik 2018 yang gratis dan mudah untuk dioperasikan ini. Belum selesai pengerjaan kuesioner input data pada aplikasi PMP, akhirnya dapodik menyusul juga dengan versi dapodik 2018 yang terbaru.
Tentunya pekerjaan PMP dan dapodik akan semakin asik sekali. Apalagi kalau Anda sebagai operator sekolah sekaligus sebagai bendahara BOS dan administrasi lainnya, seperti yang saya alami ini. Rekan tenaga administrasi lainnya entahlah.
Untuk dapat support aplikasi PMP dengan dapodik 2018, silahkan bapak ibu dan rekan-rekan operator sekolah download aplikasi faster PMP support dapodik 2018 pada alamat di bawah.
Karena pada aplikasi PMP versi 1.5 sepertinya sudah tidak support dengan aplikasi dapodik 2018. Untuk itu harus download aplikasi PMP yang versi 2 di tahun 2017 ini.
Seperti halnya dapodik yang muncul juga aplikasi pendukung untuk mengerjakan input data di dapodik, yaitu dapodik helper. Sedangkan untuk aplikasi Penjaminan Mutu Pendidikan (PMP) saat ini juga sudah muncul aplikasi Faster PMP versi 2.2.
Inti kerja dari aplikasi faster PMOP adalah sesuai dengan namanya, yaitu untuk mempercepat pekerjaan operator dalam pengisian aplikasi PMP. Terutama untuk seluruh kuesioner yang ada, baik untuk Kepsek, Pengawas, Komite, Guru, dan murid.
Download Aplikasi Faster PMP Support Dapodik 2018
Silahkan bapak ibu dapat segera download aplikasi faster PMP support dapodik 2018 pada alamat berikut ini. Aplikasi Faster PMP versi 2.0 support dapodik 2018.
Panduan penggunaan Aplikasi FasterPMP 2018 yang sudah support dapodik 2018 akan saya bahas di bawah. Silahkan di baca dengan teliti dan harap tenang.
Akan tetapi, bagi bapak atau ibu dan rekan-rekan operator sekolah sekalian yang ingin segera untuk dapat donwload fasterPMP 2018 ini, silahkan langsung saja unduh di bawah ini.
Sebelum Anda dapat menggunakan aplikasi FasterPMP 2017 versi 2.0 ini, pada komputer Anda harus sudah ter-install aplikasi PMP 2017 versi 2.0. Juga di dalam sistem Windows Anda juga harus sudah terpasang driver psqlodbc dan Net Framework 4.0.
Kedua driver di atas sudah termasuk dalam satu paket download aplikasi faster PMP support dapodik 2018 di atas. Silahkan di install dahulu sebelum Anda meng-install aplikasi PMP terbarunya.
Adapun panduan untuk langkah-langkah installasi aplikasi PMP terbaru adalah sebagai berikut :
  1. Install driver psqlodbc (sudah tersedia, cukup dilakukan satu kali saja).
  2. Install FasterPMP 2017 versi 2.0 terbaru.
  3. Cek Net Framework 4.0 dengan cara tekan tombol Win+R ketik %WINDIR%\Microsoft.Net\Framework
    40.
  4. Selanjutnya silahkan dicek apakah sudah ada folder v4.0.30319 ? Jika belum ada, maka Anda perlu untuk install net framework 4.0.
Setelah beberapa driver pendukung aplikasi PMP dan PMP 2017 V.2.0 tersebut Anda install dan sukses, maka selanjutnya adalah tinggal Anda gunakan dan bekerja dengan PMP 2018.
Anda juga perlu untuk mengetahui bagaimana langkah-langkah penggunaan aplikasi faster PMP ini ? Berikut 2 langkah cepat untuk menggunakan faster PMP.
  1. Login pada aplikasi PMP Anda. Sesudah berhasil membuka aplikasi PMP,  maka yang harus dilakukan adalah untuk menyiapkan akun pengguna melalui Manajemen Pengguna (Salin Peserta Didik, Salin PTK, Tambah Pengawas dan Tambah Komite Sekolah).
  2. Apabila sudah lengkap semua responden yang ditambahkan pada aplikasi PMP, yaitu tinggal buka saja aplikasi FasterPMP versi 2.0 yang sudah Anda install tadi.
  3. Dan pilih jenis repsondennya, selanjutnya tinggal klik Proses. Silahkan diulangi hingga jumlah yang Anda inginkan.
Bagi yang membutuhkan driver Psqlodbc, Silahkan langsung download di sini. Dan download juga net framework 4.0 di sini.
Mungkin ada di antara rekan-rekan yang masih bingung dengan beberapa penjelasan paragraf di atas. Inti dari informasi tentang download aplikasi faster PMP support dapodik 2018 ini adalah :
  1. Download aplikasi PMP terbaru.
  2. Download aplikasi faster PMP terbaru.
  3. Instal aplikasi PMP terbaru.
  4. Install net framework 4.0 dan driver psqlodbc.
  5. Install aplikasi faster PMP terbaru.
Secara garis besar, urutan untuk meng-install aplikasi faster PMP adalah seperti di atas. Memang disayangkan, hingga saat ini panduan manual penggunaan aplikasi fasterPMP belum pernah ada.
Itu mungkin di karenakan memang aplikasi faster PMP memang sebuah aplikasi yang user friendly dan mudah untuk digunakan. Sepertinya si pembuat aplikasi faster PMP berpikiran seperti itu.
Saya sendiri sebagai operator sekolah belum pernah menggunkannya, apalagi meng-installnya. Itu karena saya masih menyukai mengerjakan PMP dengan manual saja.
PMP 2018
Apabila rekan-rekan masih juga kesulitan, mari kita berdiskusi tentang aplikasi fasterPMP ini melalui kolom komentar di bawah. Pertanyaan akan saya coba bantu untuk menjawabnya, komentar sp4m akan langsung saya blokir dan hapus.
UPDATE !
Silahkan Anda unduh aplikasi faster PMP pada alamat terbaru berikut ini. Unduh Aplikasi Faster PMP terbaru.


No comments:

Post a Comment

Entri yang Diunggulkan

TRICK CLEAN UP WINDOW 10

  TRICK CLEAN UP WINDOW 10 Antonhehe.blogspot.com Trick 1 Pertama-tama, pergi ke menu Search dan masukan kata kunci "Disk C...